Friday, 02 July 2021 08:02

Harga Alat Pemadam Api Foam

Written by
Rate this item
(0 votes)

Harga Alat Pemadam Api Foam 

Alat pemadam api foam afff  biasanya banyak digunakan pada tempat atau industri yang memiliki potensi kebakaran dari benda padat non- logam dan cairan yang gampang terbakar. Fungsi tabung pemadam kebakaran alat ini yaitu menutup dan mendinginkan itik api. Sehingga bara api dpat dikendalikan atau dipadamkan. Biasanya digunakan sebagai media dalam pemadam kebakaran portable. Selain itu, 

Alat pemadam api foam  afff  untuk industri oil and gas karena sangat cepat dalam memadamkan api yang bersumber dari minyak. Selain itu, sifat baik dari alat ini yaitu dapat mendinginkan api dengan cepat sehingga panas pada kebakaran dapat dikendalikan. Berdasarkan fungsi  alat pemadam api foam  afff  yang telah kita bahas pada artikel ini, tentunya kita jadi lebih mengerti bahwa penting memahami fungsi kerja suatu alat kebakaran dan media yang cocok digunakan. Sehingga kita menjadi lebih berhati-hati dan tidak salah dalam memilih jenis isi alat, karena dapat berakibat fatal.

 

alat pemadam api foam  afff  yg berbasis air dan g mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (pfoa), atau asam perfluorooctanesulfonic(pfos). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (ar-afff) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.

alat pemadam api foam  afff   dapat digunakan untuk memadamkan api kelas a namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas b. Bersifat kondukstif (penghantar listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas c.

foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali. alat pemadam api foam  afff   (buih) biasanya banyak digunakan pada tempat atau industri yang memiliki potensi kebakaran dari benda padat non-logam dan cairan yang gampang terbakar. Fungsi tabung pemadam kebakaran alat ini yaitu menutup dan mendinginkan itik api. Sehingga bara api dpat dikendalikan atau dipadamkan.

foam alat pemadam api foam afff  biasanya banyak digunakan pada tempat atau industri yang memiliki potensi kebakaran dari benda padat non-logam dan cairan yang gampang terbakar. Fungsi tabung pemadam kebakaran alat ini yaitu menutup dan mendinginkan itik api. Sehingga bara api dpat dikendalikan atau dipadamkan.

 

 

FOAM AFFF (AQUEOUS FILM FORMING FOAM)

foam afff adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (pfoa), atau asam perfluorooctanesulfonic(pfos). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (ar-afff) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.

  • dapat digunakan untuk memadamkan api kelas a namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas b.
  • bersifat kondukstif (penghantar listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas c.

foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali.

pemadam api dengan media foam / superbusa merupakan busa mekanik campuran dengan air berfungsi sangat baik untuk kelas kebakaran a & b. Aqueous film forming foam (afff) saat disemprotkan segera mengembang membentuk suatu lapisan film untuk mencegah penguapan bahan bakar dan masuknya udara, sehingga mencegah terjadinya pembakaran kembali. Namun tidak diperbolehkan untuk kelas kebakaran c ( listrik ), karena sifatnya yang menghantarkan listrik dan dapat membahayakan bagi pengguna pemadam api

 

BAHAN PEMADAM : FOAM

class : bc (kertas, kayu, plastik, minyak, solar, bensin, elektronik dan listrik)

fungsi : ruangan sedang,  ruangan besar, pom bensin dan elektroniktinggi keseluruhan : 485 ( mm )diameter tabung : 125 ( mm )temperatur kerja : -20 s/ d 60 (°c )tekanan dalam tabung : 15 ( bar )tes tekanan : 25 ( bar )waktu semprot : 10 ( detik )jarak penyemprotan : 2 s/ d 8 ( m ) efektif penyemprotan : 95 ( % )berat total : 4,5 ( kg )fire rating : 4a 20bkonstruksi tabung sangat kuat dan berat karena dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong. Foam afff (aqueous film forming foam)foam afff adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (pfoa), atau asam perfluorooctanesulfonic(pfos).

Alat pemadam api foam  AFFF  memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (ar-afff) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas a namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas b.Bersifat kondukstif (penghantar listrik).

Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas C.Foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali.

FOAM / SUPERBUSA (AFFF)

pemadam api dengan media foam / superbusa merupakan busa mekanik campuran dengan air berfungsi sangat baik untuk kelas kebakaran a & b. Aqueous film forming foam (afff) saat disemprotkan segera mengembang membentuk suatu lapisan film untuk mencegah penguapan bahan bakar dan masuknya udara, sehingga mencegah terjadinya pembakaran kembali. Namun tidak diperbolehkan untuk kelas kebakaran c ( listrik ), karena sifatnya yang menghantarkan listrik dan dapat membahayakan bagi pengguna pemadam api

 

ALAT PEMADAM API FOAM  AFFF  FOAM

  • kelas kebakaran a – benda padat (kain, kayu, kertas)
  • kelas kebakaran b – benda cair (minyak, bensin, solar)

 

 

 

 

Read 2475 times Last modified on Friday, 27 August 2021 09:03

Andy Rifky 

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn

 WA. +6287831213599

HP. 081211930009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Cari Artikel

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn

WA .+6287831213599

HP. +6281211930009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail -gmproteksi@gmail.com

 

 

Today 31

Yesterday 53

Week 209

Month 1293

All 9426

Currently are 15 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions